Resmi Dilantik Jadi Kadis PMD, Begini Harapan A.Irsan, S.STp

Benteng – Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat struktural eselon II dan III lingkup pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar kembali bergulir di Ruang Pola Kantor Bupati Kepulauan Selayar, Jumat (12/10/2018).

Pelantikan dilakukan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar, Dr. Ir. H. Marjani Sultan, M. Si., dan dihadiri oleh anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, para Staf Ahli Bupati, Asisten Setda, kepala OPD, dan para Kabag Setda.

Selain sebagai salah satu bagian dari upaya pembinaan pegawai negeri sipil melalui pelaksanaan mutasi dan promosi, pelantikan tersebut dilakukan karena ada beberapa jabatan yang lowong dan harus segera diisi.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan eselon II kali ini merupakan hasil dari pelaksanaan seleksi terbuka yang dilaksanakan pada tanggal 3-5 September 2018 dan telah mendapat rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Nomor: B.2156/KASN/10/2018 tanggal 2 Oktober 2018 perihal rekomendasi hasil seleksi terbuka JPT Pratama di lingkungan pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar setelah melalui beberapa tahap.

Andi Irsan, S.STP., adalah salah satu yang baru saja dilantik pagi tadi. Sebelumnya, Andi Irsan menjabat sebagai pelaksana tugas Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Kepulauan Selayar.

“Ini adalah tanggung jawab besar yang baru saja diamanahkan kepada saya. Tim yang loyal, profesional, dan memiliki kompetensi yang baik adalah harapan saya untuk bisa bersama mewujudkan visi dan misi daerah,” ujar Andi Irsan, putra daerah dan alumni STPDN, usai pelantikan.

Diakui Andi Irsan bahwa tugas pelayanan bukanlah pekerjaan mudah, apalagi kebutuhan dan kepentingan masyarakat semakin meningkat dan beragam. Tapi ini adalah tuntutan organisasi dalam meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat.

Berikut daftar nama pejabat yang terlantik.

Pejabat eselon II:
1. Andi Irsan,S.STP, Jabatan baru Kadis PMD
2. Ince Rahim,S.Pd.,M.H. jabatan baru Kaban Kesbangpol
3. Muh. Asdar,S.Km.,M.KES. jabatan baru Kadis Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Pejabat eselon III
1. Drs. Askari jabatan baru Camat Pasimarannu
2. Drs. Ahmad Syaifuddin jabatan baru Sekretaris Pemberdayaan Perempuan dan KB
3. Drs. Nur Syamsul jabatan baru Kabag Tata Pemerintahan Setda
4. Irwan Baso, S.STP. jabatan baru Sekretaris Dinas PMD
5. Nur Ihsan Khaeruddin jabatan baru Kabid Promosi Penanaman Modal
6. Dr. Tajuddin Makka,S.STP.,M.M. jabatan baru Kabid Bina Pemerintahan Desa
7. Syaiful Asri Yari jabatan baru Kabid Trantib Dinas Polisi Pamong Praja dan Damkar
8. Saharuddin, S.E. jabatan baru Sekcam Pasilambena
9. Rudi Apriadi Eka Putra jabatan baru Kabid Destinasi Pariwisata Dinas Kepariwisataan

Dalam pelantikan tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar Marjani Sultan menyampaikan harapan dalam sambutannya.

“Sebagai kepala perangkat daerah, saudara harus cerdas dalam menetapkan tujuan organisasi, cepat dan tepat dalam pengambilan keputusan, serta mampu menciptakan tim work yang kuat. Saya juga ingatkan para pejabat eselon III harus mampu membaca visi yang dikedepankan oleh pimpinan dan sekaligus harus memiliki kecakapan untuk merealisasikannya, karena itu dalam banyak hal, para pejabat pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar pada umumnya dituntut untuk menguasai hal-hal yang bersifat teknis,” kata Marjani Sultan.

***

Reporter : Dianika Ariatami
Editor : Firman