RATUSAN MASSA CALEG UNJUK RASA DI KANTOR KPU KEPULAUAN SELAYAR

BENTENG – Ratusan massa simpatisan salah satu Calon Legislatif mendatangi Kantor KPU Kepulauan Selayar. Mereka datang melakukan aksi unjuk rasa memprotes dan menuntut untuk bertemu langsung Ketua dan Anggota KPU Kepulauan Selayar.

Awalnya Aksi berlangsung damai, namun karena massa mulai anarkis, Personil Polres Kepulauan Selayar yang dibantu Pasukan dari Kodim 1415 Selayar harus melakukan tindakan tegas untuk membubarkan Massa. Hal ini, adalah bagian dari skenario Simulasi Pengamanan Kota (Sispamkota) yang dilaksanakan oleh Polres Kepulauan Selayar pada hari ini Senin 08/4 di depan Kantor KPU Kepulauan Selayar.

Dalam adegan yang diperagakan diskenatiokan seorang Caleg DPRD Dapil 8 bernama Drs. Salman, SE dari Partai JAGUNG merasa tidak puas dengan hasil perhitungan suara, khususnya di TPS IV desa Kemiri kec. Pantai Utara. Ia meyakini bahwa harusnya di TPS tersebut memperoleh suara diatas 50 % dari wajib pilih.

Karena ia sering memberi bantuan kepada masyarakat setempat, namun ternyata Ia hanya memperoleh 5 % suara. Ia mencurigai adanya permainan di TPS. H. Salman pun membawa Massanya ke Kantor PPK Pantai Utara, namun karena tidak puas dengan jawaban PPK, mereka memilih langsung ke Kantor KPUD dan menuntut dilakukannya penghitungan ulang, khususnya di seluruh TPS yang ada di Desa Kemiri.

Kegiatan Sispamkota ini dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP. Taovik Ibnu Subarkah,S.IK, bersama Dandim Letkol Arm.Yuwono,S.Sos. Hadir dalam kegiatan yakn Kaban Kesbangpol Pemkab Ince Rahim, Kasat Pol PP dan Damkar Ahmad Aliefiyanto, Ketua KPU Nandar Djamaluddin, Ketua Bawaslu Suharno, serta seluruh peserta Simulasi dari Personil Polres, Kodim, Pol PP dan Pemadam Kebakaran.

Dalam sambutannya Kapolres Kepulauan Selayar AKBP. Taovik Ibnu Subarkah, S.IK mengapresiasi Pelaksananaan Sispamkota. Menurutnya, kegiatan ini merupakan latihan pengamanan Pemilu 2019.

” Kegiatan ini merupakan Latihan, untuk kesiapan kita. Ini juga untuk menunjukkan kepada Masyarakat bahwa TNI-POLRI dan Instansi terkait siap mengamankan jalannya Pemilu 2019. Ungkap Kapolres.

Sementara itu Dandim 1415 Selayar Letkol. Arm. Yuwono, S.Sos.MM mengatakan bahwa dengan Pelaksananaan Latihan Sispamkota dan Pengendalian Massa yang telah dilakukan sebanyak dua kali, ini menunjukkan kesiapan untuk tugas mengamankan Pemilu 2019. Dandim juga merasa bangga dengan Sinergitas TNI-POLRI yang terjalin sangat baik di Kepulauan Selayar.

” Saya melihat sinergitas yang sangat baik TNI-POLRI dan Instansi terkait. Ini modal yang kuat untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Kepulauan Selayar, saya berharap ini dipertahankan siapapun Pimpinannya”, Harap Dandim.

Kegiatan ini ditutup dengan foto bersama dan pembersihan lokasi simulasi sebelum seluruh personil dan undangan membubarkan diri.

As