MANTAPKAN PENGUASAAN MATERI PPK, KPU KEPULAUAN SELAYAR GELAR BIMTEK TUNGSURA

SELAYAR – Guna memantapkan penguasaan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) atas Peraturan KPU Nomor 3, 4 dan 5 Tahun 2019, hari ini Rabu (6/3/2019) bertempat di Gedung PKK, Komisi Pemiliham Umum (KPU) Kab. Kepulauan Selayar menggelar Bimbingan Teknis Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilihan Umum Tahun 2019.

Giat ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan kajian dan pendalaman PKPU Tungsura yang dilaksanakan sebelumnya.
“Bimtek ini diikuti oleh 5 orang anggota PPK dari 11 kecamatan dengan tujuan agar semua penyelenggara PPK mempunyai pemahaman yang sama terhadap tehnis pemungutan dan penghitungan suara” terang Andi Dewantara, komisioner divisi Tehnis KPU Kepulauan Selayar.

Dalam bimtek ini, selain membahas tehnis pemungutan dan penghitungan suara, kepada peserta juga diperlihatkan tata cara pengisian formulir yang ada di Tempat Pemungutan Suara (TPS). Andi Dewantara juga menegaskan kepada PPK agar menekankan ketelitian kepada masing-masing KPPS dalam pengisian formulir-formulir tersebut.
“KPPS harus teliti dan cermat serta hati-hati dalam pengisian form-form tersebut, apalagi di TPS nantinya akan banyak formulir yang akan diisi oleh KPPS” lanjut Dewantara.

Selain menggelar bimbingan teknis, KPU Kepulauan Selayar besok, Kamis (7/3/2019) juga akan mengadakan Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara yang akan dilangsungkan di Lapangan Sepak Takraw Benteng.
Untuk itu disampaikan permohonan maaf kepada masyarakat pengguna jalan Muh. Krg. Bonto karena arus lalu lintas akan dialihkan sementara.