Kapolres Kepulauan Selayar Pimpin Upacara Pemakaman Briptu Adri, Korban Gempa Palu

korban gempa palu asal selayar

Bontoharu – Jenazah Briptu Adri Pransiska, S.Kom Anggota Sat Brimob Polda Sulteng yang merupakan salah satu Korban Gempa Bumi Palu, resmi dimakamkan hari ini Senin, 01/10 di perkuburan kampung Rea-rea Kel. Putabangun Kec. Bontoharu Kab. Kep. Selayar. Upacara Pemakaman secara Dinas Kepolisian dipimpin langsung oleh Kapolres Kepulauan Selayar AKBP. Syamsu Ridwan. S.IK. selaku inspektur upacara, sedangkan Komandan Upacara Danki III Sat Brimob Polda Sulsel Iptu. Bachtiar, SE.

Jenazah dimakamkan setelah tiba di kampung halamannya Lingkungan Tabang Kelurahan Putabangun Kec. Bontoharu Kepulauan Selayar, pada Minggu 30/9 sekotar pkl 21.00 wita. Rombongan Jenazah menempuh perjalanan 2 hari dari Sulawesi tengah dengan pengawalan dari Personil Sat Brimob Polda Sulteng . Sekitar pukul 08.40 Wita Jenazah Briptu Adri Pransiska, S.Kom diserah terimakan dari pihak keluarga Kepada Dinas Kepolisian untuk dimakamkan secara dinas Kepolisian .

Hadir pada Upacara pemakaman Dandim 1415 Kep. Selayar Letkol Arm. Yuwono, S.Sos.MM, Ketua Pengadilan Negeri Royke Herold, SH, Para PJU Polres Kep. Selayar, PJU Kodim 1415 Kep. Selayar, Para Bintara TNI-POLRI, Serta Para keluarga dan Masyarakat Kel. Putabangun. Adapun peserta upacara terdiri dari 1 SST Personil Kodim 1415, 1 SST Brimob Polda Sulsel dan 1 SST Personil Polres Kep Selayar.

Dalam riwayat singkat Almarhum, yang dibacakan saat upacara pemakaman disebutkan bahwa Briptu Adri Pransiska, S. Kom, adalah Personil Satuan Brimob Polda Sulawesi Tengah. Lahir di Selayar Pada tanggal 29 Desember 1992, & Lulus Diktuk Brimob Polri pada tahun 2012. Almarhum telah beberapa kali menjalankan tugas operasi Kepolisian antara lain, Ops Camar Maleo 2015 dan Ops Tinombala 2016 dan mendapat Tanda jasa Satya Lencana Operasi Kepolisian.

Dalam rangkaian upacara Pemakaman juga dilakukan Tabur bunga oleh Inspektur Upacara serta perwakilan kelurga Almarhum, peletakan karang bunga dan Penghormatan kepada Jenazah. Upacara pemakaman ini juga dipadati keluarga, handai taulan dan masyarakat sekitar.
Selamat Jalan Bhayangkara Muda !

***

As